Jumat, 06 Agustus 2010

apa itu leadership?

” .Pada intinya saya bagi kemampuan seorang manager / executive menjadi 2. Leadership dan Managerial skill. Dengan mampu mengatur sumber daya, waktu dan biaya dengan baik maka anda layak mendapatkan “gelar” manager yang baik. Tapi itu saja tidak cukup untuk mendapatkan gelar leader yang baik. ” - minerva’s
“Kepemimpinan pada akhirnya tentang menciptakan cara bagi orang untuk berkontribusi untuk membuat sesuatu yang luar biasa terjadi “. -alan Keith

” banyak sekali teori tentang kepemimpinan , hal ini dikarenakan banyak sekali orang yang telah mendefinisikan hal tersebut . Namun demikian , setiap definisi tersebut memiliki unsur yang sama ” - Stogdill ( 1974 )
“leadership is defined as the purposeful behaviour of influencing others to contribute to a commonly agreed goal for the benefit of individual as well as the organization or common good” - Sarros dan Butchatsky (1996)
” “leadership means using power to influence the thoughts and actions of others in such a way that achieve high performance”. - Anderson ( 1998 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar